Ini Dia Ukuran Hebel yang Beredar Di Pasaran

Berikut Ini Ukuran Hebel yang Tersedia di Perusahaan Material Bangunan

Sering dengan perkembangan bahan material. Ada banyak material bangunan yang dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah hebel atau lebih dikenal dengan bata ringan. Sudah banyak bangunan yang memanfaatkan bata ringan ini. Hebel punya kualitas yang bagus. Hebel lebih ringan sehingga tidak membebani struktur bangunan. Anda yang tertarik dengan material ini bisa membaca dahulu ukuran hebel yang banyak dijual di pasaran.

Ukuran dari Material Hebel yang Bisa Anda Dapatkan:

Nama Panjang Lebar Tebal
Bata hebel 60 cm 20 cm 7,5 cm
10 cm
12,5 cm
15 cm
17,5 cm
20 cm
25 cm

 

Tabel di atas memang merupakan gambaran singkat dari ukuran material hebel. Ukuran bata hebel tersebut sudah cukup sebagai info Anda untuk membeli material ini. Tabel tersebut jika Anda amati dengan baik. Sebenarnya berisi banyak informasi tentang ukuran material hebel.

Berdasar tabel di atas hal yang paling menonjol adalah ukuran dan lebar dari hebel yang sama, tetapi ketebalannya berbeda. Panjang hebel ada di ukuran 60 cm sedangkan lebarnya 20 cm. dari lebar dan panjang dapat dikatakan bahwa hebel punya ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan ukuran batu bata.

Ketebalan hebel yang paling kecil berada di ukuran 7,5 cm. Ketebalan tersebut termasuk cukup tebal dibandingkan dengan batu bata biasa yang kebanyakan berukuran 5 cm. Sedangkan ketebalan yang paling besar ada di angka 25 cm. Ukuran ini terbilang cukup tebal.

Walaupun ukuran hebel cukup tebal, berat dari hebel tidaklah terlalu besar. Hal ini tentu sangat menguntungkan jika dipakai sebagai bahan bangunan. Ukuran yang besar dan berat ringan dapat membuat pemasangan menjadi lebih mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan ukuran tersebut dapat menutup banyak bagian dan tukang tidak kesulitan untuk mengangkut bata hebel.

Saat Anda berniat untuk membangun rumah, Anda tentu memperhitungkan ukuran dari material. Sebab, ukuran nantinya dapat menentukan jumlah material bata yang Anda butuhkan. Ukuran dari material hebel yang relatif besar, dapat mengurangi jumlah kebutuhan bata Anda. Selain itu ukuran pilihan ketebalan yang beragam bisa membantu Anda menentukan bata yang paling pas untuk bangunan Anda.

Kadang kala jika Anda menggunakan bata biasa. Permukaan batu bata dan ukurannya kadang kurang merata. Untuk membuat tampilan bata lebih rata dibutuhkan suatu teknik yang membuat bata jadi lebih rata. Hal ini tentu berimbas pada waktu pengerjaan yang jadi lebih lama. Terkecuali Anda tidak merasa bermasalah dengan hal itu.

Hebel punya ukuran yang relatif sama dan konsisten. Hal ini sangat menguntungkan karena membuat hasil pemasangan menjadi lebih rapi. Selain itu, ukuran yang sama dapat menciptakan efek rata yang bagus pada rumah Anda. Dengan begitu, desain bangunan jadi lebih terlihat bentuknya.

Ukuran material hebel yang bisa sama rata ini, berkaitan dengan bahan pembuatnya dan proses yang lebih modern. Hasilnya tentu saja satu ukuran material hebel yang Anda pilih tidak akan berbeda satu sama lain. Sebab, diproses dengan cara yang lebih canggih sehingga hasil ukurannya akurat. Hal ini menguntungkan Anda karena Anda tidak perlu cemas saat membeli hebel karena Anda tidak harus memeriksa ukuran dari tiap hebel yang Anda pilih.

Dari informasi di atas, Anda bisa memahami bahwa ukuran panjang dan lebar hebel bisa saja sama akan tetapi ketebalannya berbeda. Jadi, Anda harus berfokus pada pemilihan ketebalan dan kualitas bahan dari hebel saat melakukan pembelian. Anda juga dapat mengetahui dari tabel, bahwa ukuran hebel lebih besar dari batu bata biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *